tak membeli airmata

Oct 28, 2010 04:24

saya nggak tahu mau nulis apa, mulai dari mana dan kenapa pakai judul itu. mungkin krn berita2 tivi yg dudul, semua dibikin drama dan menguras airmata. krn airmata adalah rating. ah, saya cuma mengutip komentar orang sih. saya jarang bgt nonton tivi.

hari ini, dgn duduk melototin facebook saja, saya udah dibikin emo lebay. bahkan kegantengan obyek ( Read more... )

rambling

Leave a comment

Comments 8

dame_bellatrix October 30 2010, 04:51:29 UTC
Dan sekarang hujan abu sudah resmi mencapai Kota Yogyakarta :/
Menanti hujan yang membawa pergi abunya :(
Kita ini kurang adaptasi sama bencana memang, padahal langganan.
Apa kabur ke Bantul aja ya? Atau Gunung Kidul?

Reply

sujeneng November 4 2010, 18:25:29 UTC
saya perlu waktu lamaaa utk reply ini karena agak sulit bagi saya yg di lokasi relatif 'nyaman' ini utk berkomentar yg tdk menyakitkan bagi orang yg berada di daerah atas sana.

kalo soal adaptasi dgn bencana, sebetulnya kasus merapi udah lumayan bagus. cuma tabiatnya yg sekarang ini udah berubah. perubahan statusnya cepat sekali.
dan saat saya menulis ini, saya masih deg2an mendengar suara gemuruh terus2an plus barusan ada berita bhw daerah aman berubah jd radius 20 km dr puncak merapi.
keadaan makin mencekam.

tapi kalo dipikir2, mana sih daerah di Indonesia ini yg aman dr ancaman bencana? Bantul kemaren jelas2 jd pusat gempa tektonik (dan sampe skrg kalo ada gempa tektonik, pusatnya msh di situ2 aja). kita musti gimana ya, jeng?
waspada dan berdoa.
klise ya?

mengungsi. pulang kampung, kalo kampung lebih aman.
itu lebih realistis.

*masih deg2an*

Reply


finite_farfalla November 1 2010, 12:33:57 UTC
Saya belakangan gak sempet liat berita. Tapi... ah, rasanya saya jadi ikutan emo baca post fled. Petinggi2 negara kita memang... gak liat bawah.

Reply

sujeneng November 4 2010, 18:13:41 UTC
belakangan konsumsi saya malah berita melulu. terpaksa. tp makin sering mengkonsumsi berita, makin setres dan emo pula.
petinggi2 negara kita emang banyak yg perlu ditaruh di kawah merapi. hari ini.

Reply


matisuri November 4 2010, 14:27:02 UTC
Jadi ikutan emo juga saya mbak. Btw yang soal 'pejabat-pergi-ke-Yunani-belajar-etika' itu emang bullshit ya. Padahal banyak buku tentang ilmu etika itu, ngapain pula jaoh-jaoh kesono? Padahal buku kan bisa cari dan beli di toko, ngerental, minjem di perpus ato gak numpang baca di warung kan.

Reply

sujeneng November 4 2010, 18:33:12 UTC
betul tuh. big bullshit.
nggak ada alasan buat pejabat tinggi, apalagi yg daerahnya sedang kena bencana, utk pergi ke luar negeri.
mereka punya cukup kuasa utk membatalkan acara di luar negeri. toh pihak manapun bakal memaklumi kalo alasannya bencana alam. emangnya kalo mbatalin kunjungan bakal diembargo yunani, misalnya? enggak mungkin to?

mosok pejabat tinggi kalah kreatif ama anak2 kuliah yg belajar lewat internet dan perpus?

ugh. sori bikin kamu ikutan emo :(

Reply


halfmoon_smile November 4 2010, 17:09:32 UTC
Jangan komentari para petinggi karena cuma makian yang bakal keluar. Tapi kalo ga memaki emang rasanya ga puas. Selain Merapi, masih ada Mentawai. Dan tolong, tolong, tolong tahan saya supaya ga memaki. Saya mual dengar pendapat salah seorang wakil rakyat*posisinya sangat tinggi malah* ttg bencana2yang tengah marak terjadi, beliau bisa mengucapkan komentar dengan santai, tanpa simpatik, apalagi mengharapkan empatik.

Soal bencana yang antreannya masih panjang, rasanya kita diingatkan terus menerus ttg hubungan sesama manusia yang terus merosot. Semoga Indonesia mampu dan siap menghadapi bencana2. Semoga kesadaran dan akal sehat kembali ke manusia Indonesia.

Emo for Indonesia...eh...Pray for Indonesia

Reply

sujeneng November 4 2010, 19:00:08 UTC
bu, mungkin kita baru puas kalo mereka dipaksa studi banding di kawah merapi sekarang. detik ini juga.

terus terang saya mulai bosan dgn komen2 yg mengajak manusia utk merenung. bertobat n merenung sih harusnya dr kemaren2 kalee. kalo utk orang2 yg tinggal di daerah rawan bencana, yg lebih penting mikirin, 'sekarang kita harus gimana?'
dan cara berpikir macam ini juga jarang petinggi negara kita. nengok daerah bencana malah bikin macet, udah gitu cuma bilang 'saya prihatin', gak ngasih solusi kongkrit, plus malah ikutan makan nasi bungkus jatah pengungsi...

let's pray for Indonesia!
(was2 liat krakatau, semeru, dsb)

Reply


Leave a comment

Up