Gue kemaren ngobrol sama orang gila.

Feb 10, 2012 15:56

So, ceritanya ada forum tuh, singkatannya OG. Dulu sih namanya pernah lumayan yah begitulah di circle roleplayer yang gue tau. Tapi gegara iseng klik-klik banner affiliasi di beberapa forum, gue liat, forumnya mau direvive lagi nih. Wah, emang kayak gimana sih?

Terus gue liat skinnya. Mata gue kayak mau copot. Anjir, kok layoutnya mirip skin yang pernah gue buat? Dari border segala macemnya, sama cara styling categoriesnya. Terus gue cek bawah, ternyata konon skin itu dibuat oleh adminnya. Langsung deh, karena gue mau minta kejelasan, gue coba kontak twitter forum itu.

Awalnya gue tanya baik-baik, nggak dijawab. Padahal ol tuh. Sampe akhirnya gue tanya, emang perlu dikasarin? Baru deh dijawab dengan gaya politikus ngelak dari tuduhan korupsi padahal udah jelas-jelas korupsi. Kenapa gue bilang gitu? Ya, gimana gak ngocol sih.

Gue gak bego, kok. Gue ngerti cara liat CSS suatu website, bahkan sekalipun bukan punya gue. Terus gue cek CSS dia. Anjir, sampe ke letter-spacing dan border-widthnya sama, cuma warnanya yang beda. Dan itu gue masukin dalam pertanyaan ke twitter forum itu. Kok bisa sampe ada kesamaan di bagian itu? Terus ada sebagian layouting yang bikin submenu langsung di tengah, di bawah banner dan memiliki border yang sama dengan banner (jujur gw gak pernah liat style ini di mana-mana).

Guess what? Dia tuh ngejawab pertanyaan gue seolah-olah gue cuma ngebahas permasalahan submenu di tengah. Lalu ranting di twit pribadi dia, seolah-olah gue orang bego yang mempermasalahkan soal submenu kok bisa di tengah padahal aslinya kanan (dari skin original zeta). Soal letter-spacing dan border-width? Haha, kayak ngarep di langit ada bintang bentuk Mukuro kali, kalo sampe dia ngasih gue alesan yang bener-bener tepat soal masalah itu.

Lucu, ya? Banget. Makanya gue ngakak-ngakak miris, apalagi setelah tahu usianya itu makhluk dari seseorang yang gue kenal. Agak terpana juga. Udah seumuran gitu kok ya membaca tulisan dengan lengkap dan memberikan argumen yang tepat masih nggak bisa.

Dan satu lagi: apa susahnya sih minta maaf?

Gue sendiri gak akan muluk-muluk. Gue kadang suka convert skin dari orang, diganti sesuai mau gue yang ternyata dari skin orang (kombinasi gitu). Tapi apa iya gue akui itu skin buatan gue? Ya kali, deh. Itu credits di bawah aja sampe berjibun di setiap forum gue. Kenapa? Karena gue tau, itu bukan punya gue. Kepuasan apa sih yang bisa gue dapet, seandainya gue sok-sokan mengakui sesuatu punya gue, dipuji karena itu, tapi ternyata itu bukan buatan gue sepenuhnya?

Apa?

Tapi melihat banyaknya orang yang tukang re-claim sekarang (fanfic, fanart, dst), gue pun jadi berpikir kalau memang banyak orang gila di dunia ini.
Previous post Next post
Up