Interview Exkul dan blabla

May 01, 2013 19:30

bodo amat gue frontal begini. Bodo amat ini hal pribadi.. rahasia angkatan atas kepada kelas 10. Bodo amat. gapeduli. ini Journal gue. emangnya ada temen sekola gue yang tau apa? ^^

di sekola gue ada sistem ketika kami, yang kelas 11 sudah semester 2.. akan dilaksanakan suatu kegiatan bernama interview exkul.

jadi, kita berusaha 'memancing' satu adik kelas untuk masuk kedalam ruangan kelas yang dimatikan lampunya dan keadaannya berantakan. Lalu disana akan ada banyak kakak kelas, ada yang dari exkul, bidang keagamaan dan OSIS sebagai pengawas. Disitu si adik kelas akan diinterview. ditanyai apa pendapat soal exkul, ntar dia mau jabatannya jadi apa, seberapa besar persentase dia buat exkul osis bidangkeagamaan dan sebagainya.

Keadaan pas diinterview diusahakan'tertekan' gitu biar pada jujur bicaranya. Ga jarang yang diinterview bakalan nangis di tengah2 interview.. yaiyalah. dibentak kakak kelas dr segala penjuru ._____. kalo udh gitu harusnya sih ditenangin, dan di akhir interview diharuskan diberi apresiasi (dgn segala hal, misal tepuk tangan) dan ditenangin dulu biar ga nangis ampe diliat kelas 10 lain. TAPI YAAAA.. nyatanya ada aja adik kelas yang pas udah kelas interview cuma terkesan 'yasud' aja. malah menurut gue kayak diusir. gada apresiasi sama sekali. ga minta maaf pula kk kelasnya. apaan tuh, kan udah ada di kertas peraturan.

kalo kata temen gue sihhhh, pada ga minta maaf soalnya si adik kelas ini parah gitu songongnya~ nyebelin di mata kakak kelas.

tapi apa iya?

situ siapa bisa menilai orang sebegitunya sih ^^ iya, dia berubah kok. Jadi diem banget. ini mah sama aja nutupin potensi.

gue baru potensi dikeluarin dengan cara kasar. Okelah, emang bisa sih. Tapi gada cara lain? BELUM TENTU ITU CARA YANG TERBAIK

gue emang dari awal gasuka sistem interview gini. gue secara pribadi pas dulu kelas 10 kena interview, malah menjawab bentakan kakak kelas dengan agak songong. bukannya gue gasopan atau gimana, gue reflek. Gue mikirnya.. situ siapa kok nyalahin saya kok bentak saya. ortu saya aja ga gitu. sok sok nyuruh orang padahal situ sendiri ikut lomba juga gamau.

ohya,
GAK SEMUA ORANG BISA DIUBAH SIFATNYA KE ARAH YANG LEBIH BAIK DENGAN CARA KASAR KAYAK DIBENTAK. pribadi orang itu beda-beda. situ gatau si orang yang mau diinterview ini gimana masa lalunya. Kalau ternyata dia punya masa lalu yang berat macam dibully gitu terus diinterview yang notabennya dibentak-diteriakin itu.... bisa menjamin gak dia gabakalan trauma?

saya kesel. ngutarain pendapat soal beginian juga cuma disambut dengan tawa. yaudahlah saya juga males.

Dan gue juga paling gasuka kalo alesan buat 'mancing' si adik kelasnya itu dengan alasan.. lomba. Bahkan ada adik kelas yang pas gue ajak latian lomba lagi bertanya dengan agak curiga gini, "kak ga diapa-apain lagi kan kyk waktu itu?" see? kalo ampe ada yang gamau lomba lagi... hhahah gatau deh gue.

bukannya seneng kek ada yang udah mau lomba gitu. mau ikut aja gue udah apresiasiin banget. udah berani. gue sayang mereka sebagai adik sendiri, bukan adik kelas atau penerus exkul.

situ sendiri kalo disuruh lomba juga banyak alasan. sibuk lah, gabisa kalo weekdays lah, ga berani kalo sendiri lah. HAHAHHA I'M SO DONE WITH THIS.

makanya gue kalo lomba juga diem diem aja males bilang exkul.

situ kira yang lain begimana? ngorbanin yang lain padahal diri sendiri gamau berkorban? ga berani ikut karena ngerasa ga bisa? situ gatau ya ada yang namanya 'belajar dan usaha'?

dan kalo pun ada yg ikut lomba, ga diapresiasiin sama sekali. ini exkul? yang katanya KELUARGA ITU? oh, gue kira ini exkul rapat yang kerjanya ngumpul buat rapat doang tapi saling lempar pas ngurus materi dan lomba.

paling ga, situ bisa ngeapresiasiin dengan ngebantuin nyariin materi buat lomba. Terutama cerdas cermat, karena itu ga sedikit. oh situ gatau harus nyari materi apa? ga bisa nanyain? GAKENAL YANG NAMANYA INTERNET? ooh, kan saya ga nyuruh situ buat nyariin? kenapa harus saya duluan yang nyuruh? saya mau liat kamu yang inisiatif duluan. gada inisiatif sendiri? ga kepikiran? sibuk? UDAH DI LANTIK JADI ANGGOTA EXKUL BELUM SIH KAK? :D

oke sekian maaf kalo postingan ini ngeselin ^^ cuma ngeluarin kesel

jaa ne~

penting, random, lomba, x, curcol najis

Previous post Next post
Up