update. mumpung kuliah masih setengah 3.

Oct 23, 2013 13:28




halo, hi. aslinya pengen apdet suroboyoan, tapi erm.. ya ntar juga keluar sendiri tiba-tiba.

jadi, no picture of certain idol sekarang di post ini. parahnya, ngga akan ada gambar apapun (itu.. liat aja ntar).

aku ngga tau, mungkin salah juga ngomong gini, tapi ketika kamu berjilbab dan sekolah di negara yg orang berjilbabnya hampir-hampir ngga ada... itu baru yang katanya aiukororu "jungle". menurut aku loh yaa. selama ini aku main di safe zone tanpa pernah menyentuh luar kandang, begitu diuncal ke hutan, ya gini ini. tersesat, galau.

pada dasarnya emang semua orang ada secuil rasisme di setiap jiwanya, jadi yaa untuk mendekati "alien" macam saya ini kudu mikir-mikir kali ya. yaudah sih itu udah ga ta reken, apene se acuh tak acuh, tp sadar, disini semua pada ngegap negara dewe-dewe, jadi yaa gimana.

yaudah, aku emg belum sebulan di "hutan" tapi langsung sekitar semingguan setelah dateng it strucked. kelas pertama yang aku masukin tuh gendai nihon shakai jijou, permasalahan masyarakat jepang saat ini. ada banyak artikel yang dibahas di kelas. dan tadi ada artikel simpel, tentang anak smp jaman sekarang dirumah yang males-malesan. trus semuanya sharing, aku indonesia sendiri, inget ngga dari SD kita diajarin sebelum berangkat sekolah kita harus bersihin tempat tidur kita? well, aku dulu ngga gitu, cuma sekarang kalo liat tempat tidur ngga beraturan akhirnya diberesin juga kan.

nah, nah para murid di kelasku (yang sebagian tinggal sama orang tua mereka) bilang mereka dari kecil ngga pernah diajarin gitu. ngga ada pengalaman ngatur tempat tidur sendiri sama sekali! berbanggalah anak bangsa!! ada lagu bangun tidur kuterus mandi sampe membersihkan tempat tidurku itu. aku pikir juga karena (yah emang sih orang indonesia pemales, tapi) mungkin kita biasa bangun pagi, jadi kita ada waktu lah setidaknya untuk melakukan hal sepele seperti itu.

betapa. sesungguhnya. Indonesia, negara sendiri itu emang lebih baik dari negeri orang. semakin lama disini, mungkin aku akan semakin cinta negara sendiri. terlepas dari aku ingin pulang atau ngga nantinya. (kalo sekarang sih masih pengen pengen pengen banget pulang).

yasudah segitu dulu, minggu depan ngebahas tentang bahasa ibu dan bagaimana supaya kita tidak terjajah bahasa serapan. trus ntar di kelas inggris jam 4 masi harus cerita folklor (masi bingung mau cerita suroboyo ato timun mas :/)



school, japan, entry

Previous post Next post
Up