Jan 10, 2011 14:11
Critical Success Factors (CSF)
Adanya suatu rencana kerangka kerja untuk mengembangkan dan memelihara manajemen SDM TI
Dukungan manajemen dimasukkan kedalam rencana manajemen SDM TI
Adanya konsistensi antara rencana strategis TI dan rencana manajemen SDM TI
Sumber-sumber ahli yang cukup dan memadai dialokasikan pada pengembangan rencana manajemen SDM TI
TI yang tepat dan berkelanjutan dan berorientasi pada pelatihan sumberdaya dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan rencana manajemen SDM TI
Perencanaan penggantian personel TI mempertimbangkan poin-poin ketergantungan untuk menghindari kesenjangan ketertinggalan keahlian.
Diimplementasikannya rotasi pekerjaan bagi pengembangan karir
Key Goal Indicator (KGI)
Masa rencana manajemen SDM TI ditetapkan
Staff TI memenuhi profil kompotensi yang diperlukan
Pemanfaatan sejumlah personil TI pada proses TI memberikan manfaat secara langsung
Dasar mutasi personil TI
Pencapaian untuk melengkapi susunan kepegawaian
Key Performance Indicator (KPI)
Rentang waktu antara perubahan dalam rencana strategis TI dan rencana manajemen SDM TI
Jumlah personil TI dengan perencanaan pengembangan profesional secara menyeluruh
Lamanya waktu pelatihan bagi tiap individu .
Prosentasi antara personil kunci yang sering dilatih dengan personil yang diangkat karena dukungan
Sejumlah pekerjaan yang tertunda atau dibatalkan karena kekurangan sumber personil TI
Banyaknya anggaran SDM yang ditentukan untuk mempertahankan dan mengembangkan rencana manajemen SDM TI
Sejumlah posisi personil TI dengan deskripsi pekerjaan yang diarsipkan dan kualifikasi penggajiannya
notes :: my it 3